SEJARAH PERGERAKAN NASIONAL

SEJARAH PERGERAKAN NASIONAL;
SEBUAH PENGANTAR

Sejarah pergerakan di tanah air banyak didominasi oleh para mahasiswa dan pemuda yang memiliki watak kaum muda yaitu menginginkan perubahan. Mulai dari revolusi kemerdekaan, orde lama dan orde baru serta orde reformasi maupun tonggak-tonggak perubahan kebangsaan lainnya mesti melibatkan mahasiswa-pemuda yang senantiasa tampil di garda depan. Sejarah pergerakan nasional itupun dimulai seiring dengan lahir tumbuh-kembangnya organisasi mahasiswa-pemuda yang memiliki kesadaran nasionalisme dalam orientasi pergerakannya.

Download File:  sejarah-pergerakan-nasional.doc

About these ads

About hmibecak

Kami adalah sebuah organisasi kemahasiswaan eksternal kampus Fakultas Hukum yang bergerak di lingkup kampus UNS Surakarta. Kami selaku OKP yang bergerak di dalam kampus selalu berusaha untuk mengusung berbagai isu kampus FH UNS pada khususnya dan UNS itu sendiri pada umumnya. kami juga selalu berusaha untuk bekerjasama dengan element eksternal lainnya dengan tujuan selain untuk mendukung usaha kami juga untuk membina tali silaturahmi kami dengan rekan seperjuangan dan sejalan dengan tujuan kami. personel kami terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum UNS dari segala angkatan, baik yang sekarang duduk di kursi kepengurusan atau berstatuskan anggota.dan rencana kami dalam waktu dekat ini akan berusaha untuk meningkatkan kader HMI kami, baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas. Amienn.. YAKIN USAHA SAMPAI

Posted on Agustus 23, 2007, in Makalah. Bookmark the permalink. 40 Komentar.

  1. bisakah dapat di buka pergerakan nasional secara terper

  2. Menurut saya hal internet seperti ini bagus sekali karena banyak orang yang membuka internet porno nah jika seperti ini Indonesia bisa maju hidup Indonesia ….. Hidup….. Hidup…… Hidup Pipip horey

  3. Asw wr wb

    Mas resay juga bahas , sepak terjang organisasi anda dalam sejarah pergerakan nasional

  4. Assalamu’alaikum
    Terus berjuang saudaraku
    Baca sejarah, rancang masa depan
    dan buatlah sesuatu untuk hari ini
    salam kenal untuk teman semua
    Adib, Padang

  5. salam kenal.

    Yakusa..!!
    Pantang Hina..!!

  6. salam kenal ya……. :)
    kita harus meneruskan perjuangan pahlawan dengan ngeblog hehe……. :)

  7. aneh..

    cuman sedikit buanget !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  8. aq msh penasaran organisi2 pelajar yg ada pd awal pergerakan nasional kok gk di kesin secara lengkap sichhhhh……………………………………

    kan q jd bingung klo nyari tugasnya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. kok ma sdikit ce??? tapi gpp dech

  10. salam..

    salam kenal buat kalian semua…

    pejuangan blom berakhir .. jangan kita terjebak pada romentisme masa lalu ..

    masa sekarang yang kita hadapi ..

    kibarkan bendera Revolusi !!!!

    salam

  11. Revolusi macam apa?

    Revolusi macam Kuba kah? Revolusi macam Iran kah? atau Revolusi Industri di Inggris?

  12. salam..

    berbagai negara pasti mempunyai problematika masing-masing..
    tidak perlu kita mengkiblat revolusi mana yang harus kita jalankan…
    selama masih ada penindasan di bumi yang kita pijak maka bendera revolusi harus kita kibarkan !!!

    LAWAN PENINDASAN , LAHIR PERDAMAIAN !!

    salam..

  13. Adakalanya hidup memaksa Qta ‘tuk berkata bohong, bohong terhadap diri sendiri….,terhadap Tuhan…….dan berbohong terhadap realitas yang ada……

    Kadang Qta dipaksa ‘tuk menyukai sesuatu yang tidak Qta sukai dan kadang Qta juga dipaksa ‘tuk katakan senang pada sesuatu yang sangat buruk dan menyakitkan.

    Tapi itulah realitas hidup yang dipaksa ‘tuk Qta hadapi tapi bukan harus Qta hadapi, sebagai rakyat jelata yang haus akan pembebasan, kadang Qta hanya mahukan resah ini hilang tapi mereka (kapitalisme, red) menghantarkan Qta tuk meresahkannya.

    Qta tahu hidup ini penuh dominasi makhluk raksasa (modal asing) yang kapan saja bisa memakan Qta karena rantai makananpun mengakui itu, yang besar akan memakan yang lemah dan kecil, begitupun hidup manusia, kapitalis dan penguasa yang akan memakan rakyat miskin dan tak berdaya.

    Apakah hidup sebagai manusia sehina itu????bukankah setiap manusia derajatnya ditinggikan oleh Tuhan????lantas, kapankah Qta dapat hidup layaknya seorang manusia?????….tanpa dominasi, tanpa penghisapan, tanpa kelaparan dan tanpa kebodohan……

    Tidak…….!!!!Qta manusia, Qta bukan ‘tuk dimakan dan kemudian diminum darahnya baik oleh hewan buas maupun manusia buas…
    Qta buruh, harus diupah sesuai keringat dan tenaga kita……..
    Qta petani, harus dikembalikan tanah dan mesin untuk kembali bekerja…….
    Qta kaum miskin kota, hurus diberikan tanah dan tempat tinggal yang layak……
    Dan Qta mahasiswa, harus dikembalikan kedaulatannya untuk membebaskan rakyat…….

    Merdeka bukanlah hanya mimpi………..
    Tapi semangat yang harus diperjuangkan
    Dengan senjata, keringat dan darah…….!!!!

    Realitas sekaranglah yang merupakan mimpi untuk kita
    Maka saatnya bersatu untuk bangun dan melawan…….
    Sudah cukup lama kita tertidur dan terninabobokan oleh jerat kapitalisme

    MARI…….Berpikir, bergerak dan berjuang………!!!!!

    By : rakyat yang tengah gelisah (Cassanova_LISMI)
    Arundati_che@yahoo.com

  14. Berjuanglah Bangsa Indonesia
    Jangan mengulangi lagi kesalahan
    seperti zaman dulu
    kita mesti memajukan kebangsaan, kenegaraan kita sendiri

  15. Mari kita tumbuhkan jiwa nasionalisme kita????????????

  16. Salam kenal Kanda-kanda HMI,,,

    Kita wujudkan masyarakat adil dan makmur melalui intelektual muda HMI…

    Kader HMI se-Indonesia Kabarin donk kalau ada LK II..

    RIKARDI (Kader HMI Kom.FH Unsoed)
    Rikardianwar@ymail.com

  17. ola elveri,sma 1 mukomuko

    ASS,bisa tlng tampilkan sejarah tentang partai2 yg da di indonesia ni,terutama tentng terbentuk nya nama partai,trimakasih

  18. menurut saya pergerakan nasional sudah lebih baik

  19. bisa gak kasih tau organisasi masa pergerakan nasional yang bersifat kedaerahan dan keagamaan.. tolong di balaz secepatnya

  20. kalau jong java, jong celebes itu termasuk gak?

  21. eNakNya kLo aDa iNterNet cAri iNfOrmAsi gUaMpang bUangET

  22. kok cuma segitu infonya

  23. ko dikit bgt siii,,,

  24. tambah lagi lah mengenai pergerakan nasional…pa yg dcri gg ktmu ni….

  25. Cita H. Raisya anak SMP 02 Pekalongan

    bagooossssss aku setuju komentar kaliyannnn yg intinya……. kita gak boleh terbuay oleh kesenangan semata…. kita harus terus berjuang ….. oke friennnddddd

  26. tolong liat lagi tanggal di bom atomnya hiroshima dan nagashaki..

  27. MERDEKA………..!!!!

  28. Apapun yang terjadi intinya kita harus mengenang jasa para pahlawan kita. dan itu sifatnya wajib. Ok…..

  29. ehh kok foto2xnya pada lucu2x sih dapet darimana?

  30. kok cuma segitu ce sejarah pergerakan nasional ?

  31. siiip…kalo bisa sih yang lebih mendetail lagi ya…

  32. saya download ya

    makasih

  33. sejarah, I like it…

  34. dikit banGet ,.,.,.,..Ada Tugas Skolah NiCh.,.,

  35. huf, kok secuil doang?
    tak kira pe berpuluh2lmbar!

  36. pergerakan nasional!!!!

  37. dikit bgt…..

  38. bingung mau bilang apa , pokoknya kita semua harus berterima ksih sama pra pahlawan” indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: