Gerakan Mahasiswa dan Organisasi Kemahasiswaan Era 1990-an

Gerakan Mahasiswa dan Organisasi Kemahasiswaan Era 1990-an
Oleh Fadli Zon

 

 

Sebuah gerakan mahasiswa tidak akan lahir dalam situasi vakum. Dinamisasi merupakan syarat yang tak bisa dihindarkan ketika mahasiswa menuntut kembali peran politiknya dalam interaksi politik nasional. Relevansi mempertanyakan peran mahasiswa Indonesia memang tepat pada waktunya, saat depolitisasi hampir mencapai titik jenuh. Situasi yang berubah ditandai menaiknya tuntutan demokratisasi dan hak-hak asasi manusia mempercepat pergeseran-pergeseran kekuasaan di tingkat elit serta mempertinggi kesadaran rakyat pada umumnya tentang what’s going on in this country.

Download File: gerakan-mahasiswa-dan-organisasi-kemahasiswaan-era-1990.doc

About hmibecak

Kami adalah sebuah organisasi kemahasiswaan eksternal kampus Fakultas Hukum yang bergerak di lingkup kampus UNS Surakarta. Kami selaku OKP yang bergerak di dalam kampus selalu berusaha untuk mengusung berbagai isu kampus FH UNS pada khususnya dan UNS itu sendiri pada umumnya. kami juga selalu berusaha untuk bekerjasama dengan element eksternal lainnya dengan tujuan selain untuk mendukung usaha kami juga untuk membina tali silaturahmi kami dengan rekan seperjuangan dan sejalan dengan tujuan kami. personel kami terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum UNS dari segala angkatan, baik yang sekarang duduk di kursi kepengurusan atau berstatuskan anggota.dan rencana kami dalam waktu dekat ini akan berusaha untuk meningkatkan kader HMI kami, baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas. Amienn.. YAKIN USAHA SAMPAI

Posted on Agustus 23, 2007, in Artikel. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. assalamuaaikum…..

    ????????????????

    wassalamualaikum….

  2. slamat pagi!
    ada kenyataan bahwa mahasiswa enggan berorganisasi (omek) adlah karena organisasi tidak lagi menjadi ajang kompetisi prestasi, melainkan eksistensi yang mengarah pada “aku lah yang paling benar/hebat”. selain itu juga, ada kecenderungan organisasi hanya menjadi pembatas pada organisasi lain dalam mencapai cita-cita mulyanya.
    waspadai juga andil pemerintah untuk memperlemah omek. karena sejarah bangsa ini tidak terlepas dari peran mahasiswa sebagai kontrlol elit…….
    terimakasih…jayalah indonesiaku

    Jenny Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: