MULUT DIBUNGKAM PENA BERBICARA

MULUT DIBUNGKAM PENA BERBICARA

Oleh: Ibnu Ghifari

 

Apa yang anda lakukan manakala aksi turun ke jalan, tak begitu mendapatkan tanggapan dari pemerintah? Adakah cara lain Dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat itu? Kedua petanyaan itu patut kita ajukan, karena setiap perbuatan yang sudak kita anggap rutin, biasanya tak memberikan efek apa-apa. Malah kita terbiasa dengan pola tersebut.
Begitu pula dengan pemerintah. Maraknya aksi yang dilakukan oleh pelbagai gerakan mahasiswa tak membuat pengausa menjadi takut lagi dengan kedatangan kaum pelajar itu, terkadang para pejabat memandang sebelah mata terhadap segala bentuk tuntutan yang di lontarkan oleh generasi muda. Apalagi acapkali kita sering menemukan prilaku ganjil yang dilakukan oleh sebagian gerakan mahasiswa demi nyambung hidup. Mulai dari melakukan pengselingkuhan, bulan-madu dengan para penguasa, kepanjang tanganan kepentingan elit politik tertentu, broker, sampai menjadi makelar demontrasi. Sudah tentu, dengan tarif yang sangat tinggi bagi Orator, Korlap (Komando Lapangan), Danlap (Komandan Lapangan), Mobilisasai Massa. Sungguh kekuatan sebagai pendobrak kemapanan itu dengan sendirinya agak lembek, bahkan nyaris hilang entah kemana!. Adakah yang salah dengan aksi protes yang dikomandoi oleh gerakan mahasiswa itu?

Download File: mulut-dibungkam-pena-bicara.doc

About hmibecak

Kami adalah sebuah organisasi kemahasiswaan eksternal kampus Fakultas Hukum yang bergerak di lingkup kampus UNS Surakarta. Kami selaku OKP yang bergerak di dalam kampus selalu berusaha untuk mengusung berbagai isu kampus FH UNS pada khususnya dan UNS itu sendiri pada umumnya. kami juga selalu berusaha untuk bekerjasama dengan element eksternal lainnya dengan tujuan selain untuk mendukung usaha kami juga untuk membina tali silaturahmi kami dengan rekan seperjuangan dan sejalan dengan tujuan kami. personel kami terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum UNS dari segala angkatan, baik yang sekarang duduk di kursi kepengurusan atau berstatuskan anggota.dan rencana kami dalam waktu dekat ini akan berusaha untuk meningkatkan kader HMI kami, baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas. Amienn.. YAKIN USAHA SAMPAI

Posted on Agustus 23, 2007, in Artikel. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: