Menteri Agama Dipidanakan PT Maktour

Menteri Agama Dipidanakan PT Maktour

 

 

maftuhbasuni.jpgsuarasurabaya.net. Pencabutan ijin PT Maktour penyelenggara ibadah haji khusus oleh Departemen Agama berbuntut panjang. Bersama Asosiasi Muslimin Penyelengara Ibadah Haji dan Umroh RI (Amphuri) , PT Maktour akan membawa persoalan itu ke Mahkamah Konstitusi (MK) sampai mempidanakan Menteri Agama.

 

PT Maktour tidak akan mengajukan permintaan maaf atau mengakui kesalahannya seperti yang disarankan Menteri Agama sebagai syarat supaya ijin yang dibekukan bisa dipertimbangkan kembali tahun depan. UU No 17/1999 tentang penyelenggara ibadah haji yang menjadi dasar hukum Menteri Agama mencabut ijin PT Maktour, menurut FUAD HASSAN Direktur PT Maktour pada JOSE reporter Suara Surabaya di Jakarta, Jumat (07/03), dinilai tidak adil dan merugikan usaha penyelenggara ibadah haji.

 

PT Maktour sudah 24 tahun melayani ibadah haji dituduh menggunakan paspor hijau dan memalsukan dokumen ibadah haji. Tuduhan itu, tegas FUAD, tidak benar. Maktour hanya sebagai perantara atau perwakilan untuk mendaftarkan calon ibadah haji yang tidak sempat mendaftarkan diri.

 

Pihaknya tidak mau menerima tuduhan itu dan akan membela diri dengan cara apapun. Berikut penjelasan FUAD pada JOSe, .

 

MAFTUH BASUNI Menteri Agama saat dikonfirmasi JOSE, mengatakan, tidak gentar dengan ancaman Amphuri yang akan membela anggotanya yang nakal itu. “Jangan mencari keuntungan melalui ibadah haji, namun segala aturan ditabrak,”kata MAFTUH

About hmibecak

Kami adalah sebuah organisasi kemahasiswaan eksternal kampus Fakultas Hukum yang bergerak di lingkup kampus UNS Surakarta. Kami selaku OKP yang bergerak di dalam kampus selalu berusaha untuk mengusung berbagai isu kampus FH UNS pada khususnya dan UNS itu sendiri pada umumnya. kami juga selalu berusaha untuk bekerjasama dengan element eksternal lainnya dengan tujuan selain untuk mendukung usaha kami juga untuk membina tali silaturahmi kami dengan rekan seperjuangan dan sejalan dengan tujuan kami. personel kami terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum UNS dari segala angkatan, baik yang sekarang duduk di kursi kepengurusan atau berstatuskan anggota.dan rencana kami dalam waktu dekat ini akan berusaha untuk meningkatkan kader HMI kami, baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas. Amienn.. YAKIN USAHA SAMPAI

Posted on Maret 10, 2008, in Reportase. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: