Tolak BBM Naik, Mahasiswa Solo Beli Bensin Rp 1.000 di SPBU

Solo – Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengekspresikan pendapat. Sejumlah mahasiswa di Solo misalnya, menggelar aksi menolak rencana kenaikan harga BBM dengan mendatangi sebuah SPBU. Belasan sepeda motor dibawa dengan cara dituntun. Sesampai di lokasi setiap sepeda motor diisi bensin seharga Rp 1.000.

Aksi tersebut dilakukan oleh puluhan mahasiswa dari HMI dan KAMMI. Mereka sebelumnya bergabung dengan ratusan pendemo lain yang menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM di Bundaran Gladag, Rabu (21/5/2008). Dari Gladag massa menuju ke Pasar Gede dan selanjutnya menuju gedung balaikota.

Ketika massa menuju balaikota inilah puluhan mahasiswa yang semula masuk dalam satu komando aksi, memisahkan diri masuk Jl Mayor Kusmanto. Mereka menuju SPBU Loji Wetan. Di barisan paling depan adalah sebelas orang yang masing-masing menuntun sepeda motor yang diberi tulisan ‘bensin habis’.

Sesampai di lokasi SPBU, puluhan polisi telah menjaga ketat pintu masuk SPBU. Pembawa sepeda motor dipersilakan masuk, sedangkan peserta aksi lain menunggu di luar areal SPBU sambil terus berorasi.

Sepeda motor tersebut lalu antre mengisi bensin. Setiap unit diisi hanya seharga Rp 1.000. Menurut mereka aksi tersebut merupakan penggambaran semakin rendahnya daya beli yang dimiliki masyarakat. “Sekarang pun kami sudah kesulitan membeli bensin, apalagi nanti,” ujar salah seorang dari mereka.

Sedangkan massa yang lain, hingga berita ini diturunkan masih melakukan aksi di depan balaikota Surakarta. Mereka berasal dari berbagai kampus di Solo, LSM, warga masyarakat, kader partai hingga anggota DPRD.(mbr/nrl)

Sumber: Detik

About hmibecak

Kami adalah sebuah organisasi kemahasiswaan eksternal kampus Fakultas Hukum yang bergerak di lingkup kampus UNS Surakarta. Kami selaku OKP yang bergerak di dalam kampus selalu berusaha untuk mengusung berbagai isu kampus FH UNS pada khususnya dan UNS itu sendiri pada umumnya. kami juga selalu berusaha untuk bekerjasama dengan element eksternal lainnya dengan tujuan selain untuk mendukung usaha kami juga untuk membina tali silaturahmi kami dengan rekan seperjuangan dan sejalan dengan tujuan kami. personel kami terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum UNS dari segala angkatan, baik yang sekarang duduk di kursi kepengurusan atau berstatuskan anggota.dan rencana kami dalam waktu dekat ini akan berusaha untuk meningkatkan kader HMI kami, baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas. Amienn.. YAKIN USAHA SAMPAI

Posted on Mei 23, 2008, in Reportase and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Asyik dong bisa dapet BBN cuma Seribu! kenapa tidak ajak semua kader dan instruksikan kepada semua cabang yang ada, biar kita dapet BBMnya gratisan.
    tapi sekarang masanya sudah lewat. SBY yang bolot itu sudah tideak bisa di gubris tentang kebijakannya yang tak bijak itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: