AKSI DALAM MELAWAN KEKERASAN DAN TERORISME

Sikap Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Terhadap Tragedi Kemanusiaan Pengeboman di Mega Kuningan-Jakarta 17 Juli 2009 dan segala bentuk kekerasan yang terjadi di bangsa ini :

  1. Turut prihatin, duka cita, dan berbela sungkawa sedalam–dalamnya atas tragedi kemanusiaan ledakan Bom di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta pada Jumat 17 Juli 2009 yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa.
  2. Mengutuk keras kepada siapapun para pelaku dan dalang tragedi kemanusiaan tersebut sebagai penjahat kemanusiaan yang biadab untuk dihukum seadil-adilnya.
  3. Menyesalkan dan menuntut pertanggungjawaban lemahnya antisipasi aparat keamanan dan intelijen atas terulangnya kembali tragedi ledakan bom yang menimbulkan korban jiwa dan mencontreng citra Indonesia yang damai dan harmonis di dunia internasional.
  4. Menghimbau kepada Pemerintah dan semua pihak agar tidak berspekulasi dalam mengkaitkan peristiwa pengeboman yang terjadi di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta pada Jumat 17 Juli 2009 dengan pihak atau hal tertentu tanpa didukung oleh data dan fakta yang kuat.
  5. Mengutuk segala tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum aparat terhadap kader–kader HMI yang sedang berjuang menyerukan aspirasi secara demokratik (peristiwa Ambon, 14 Juli 2009 dan Palangkaraya, 12 Juni 2009).

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan sebagai penegasan bahwa setiap pelaku dan dalang kekerasan dan terorisme bukan saja berhadapan dengan hukum yang berlaku di Indonesia tetapi juga dengan HMI sebagai generasi muda Indonesia yang anti kekerasan dan terorisme.

Jakarta, 18 Juli 2009
HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM

ARIP MUSTHOPA
KETUA UMUM

AHMAD NASIR SIREGAR
SEKRETARIS JENDERAL

Posted on Juli 24, 2009, in Artikel. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: