HMI Becak FH UNS Gelar Basic Training

DSC00005

Gedung Insan Cita HMI Cabang Surakarta terlihat ramai dipenuhi mahasiswa. Ternyata di dalamnya sedang berlangsung rangkaian rekruitmen yang diadakan oleh HMI Cabang Surakarta Komisariat Fakultas Hukum UNS Solo.

Tanggal 11-13 September 2009 HMI Komisariat Fakultas Hukum UNS Solo mengadakan Basic Training. Bertempat di Balai Desa Sumberrejo Kecamatan Kerja Karanganyar, kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta yang semua berstatus sebagai mahasiswa dari beberapa kampus di Solo.

Ada rangkaian acara pada Basic Training kali ini, yaitu seminar dan basic training. Pada saat berita ini diturunkan, sedang berlangsung acara seminar yang bertemakan Membangun Paradigma Intelektual Profetik Kerakyatan: Redefinisi Gerakan Mahasiswa Dalam Upaya Pembentukan Tatanan Hukum yang Ideal. Hadir sebagai pembicara yaitu Dr. Hari Purwadi selaku dosen Fakultas Hukum UNS dan Rahmad Winarto, Ketua Umum HMI Badko Jateng-DIY.

Ketika diwawancarai, Sufyedi, selaku ketua panitia basic training HMI Komisariat Fakultas Hukum ini menuturkan bahwa rangkaian kegiatan rekruitmen ini diadakan untuk merekruit anggota baru yang pada saatnya nanti dapat berpikir kritis terhadap realitas hukum yang saat ini sedang berkembang di Indonesia. Sebetulnya tidak sampai sana saja, diharapkan anggota baru ini juga dapat memahami bagaimana pola gerakan yang akan diambil untuk mewujudkan tatanan hukum yang ideal.

Ada yang berbeda dari Basic Training yang selama ini telah berlangsung, peserta Basic Training tidak hanya berasal dari cabang surakarta saja, tetapi juga ada 4 peserta yang mewakili cabang persiapan tegal.

About hmibecak

Kami adalah sebuah organisasi kemahasiswaan eksternal kampus Fakultas Hukum yang bergerak di lingkup kampus UNS Surakarta. Kami selaku OKP yang bergerak di dalam kampus selalu berusaha untuk mengusung berbagai isu kampus FH UNS pada khususnya dan UNS itu sendiri pada umumnya. kami juga selalu berusaha untuk bekerjasama dengan element eksternal lainnya dengan tujuan selain untuk mendukung usaha kami juga untuk membina tali silaturahmi kami dengan rekan seperjuangan dan sejalan dengan tujuan kami. personel kami terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum UNS dari segala angkatan, baik yang sekarang duduk di kursi kepengurusan atau berstatuskan anggota.dan rencana kami dalam waktu dekat ini akan berusaha untuk meningkatkan kader HMI kami, baik dari segi kuantitas maupun dari segi kualitas. Amienn.. YAKIN USAHA SAMPAI

Posted on September 11, 2009, in Reportase and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Maaf Kawan2,, saya tak bisa menemani kawan2,, Hmi Becak dan KOMEKO terus bersahabat…
    Saya titip 3 calon kader baru ,, ok, wass

  2. Besok-besok harus bisa menemani anggota baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: